DOCUMENTARY of AKB48 - The future 1mm ahead .:Review:.


Yak lagi-lagi sebuah review yang telat
BODO AMAT!!!!!

lanjut
niatnya sih nontonnya ntar-ntar aja soalnya pasti isinya ngomong-ngomong yang cuma ngeraba2 doang isinya dan gw gak ngerti sedikitpun. seperti biasa selalu siap untuk ngebuka akb48online cuma buat liat ada file apaan nih yang baru. hmmm.... efek gak bawa SMART ke rumah, internet menjadi tiada selam 4 hari, torrent terbengkalai, list downloadpun menumpuk. Sip, file-filenya udah di masukin ke list download tinggal nunggu selese (ya palingan semingguan komputernyala terus, bakalan ada bau gosong nih di kamar, shit). Lanjut, trus di kiri ada tulisan yang cukup menarik. pokoknya intinya ada butuh bantuan buat bikin subtitle, yaaa... waktu itu baca baru post pertama sih.... tiba-tiba.... SHIT! Udah sampe 15 page dan subtitle yang udah jadi ternyata tersebar di forum itu gak ada yang ngeorganisir cih sial

Lanjut, tiba-tiba lagi baca-baca ada tulisan '... 1mm ahead sub' jangan-jangan ini, khu khu khu.... mumpung orang nya yang donlotin ada di kosan kita tanya "Bim itu 1mm aheadnya ada sub-nya gak?", "kagak", Let's Download!!!!!

yep selese donlot saatnya.... Star Wars Force Unleashed 2 dulu ah~

Pokoknya mulai bosen nonton ah~ tiba-tiba.... Kenapa Subnya gak ke-load? oh em gee~ kenapa ini kenapa itu? ok kita coba di laptop dan hasilnya..... sub-nya keluar tapi ngelag-ngelag gitu ternyata laptop gw gak kuat.... oh tuhan berikan aku jalan.... saatnya.... Konvert daaaannnnn nampaknya untuk ngonvert ini butuh waktu sekitar 2 sampe 3 jam deh kalo ngeliat cara jalannya bahkan bisa lebih, cuih.... cari cara lain.... Saatnya kita donlot mps x64 yang terpercaya... yeah... dan ternyata.... BISAA!!!!!!!! YAHOOOOO!!!!!!!! GOOOGLEEEEE!!!! BBIIIIIIINGGG!!!!!! (kenapa jadi search engine?)

Lanjut, Naratornya ternyata sang official Leader Team A dan sebagai unofficial Leader AKB48, Takahashi Minami.... yak orang yang kalo gw bilang dia tuh seseorang yang kalo dia graduate gak ada lagi yang bisa ngebawa AKB48....

Kesan Pribadi terhadap Takamina:
  1. Pendek (ITU BUKAN PRIBADI WOY!!!)
  2. Leader Terbaik AKB48 (emang ada yang lain?)
  3. Orang yang gak tau kenapa kayaknya bener-bener di respect sama seluruh anggota AKB48 bahkan oleh orang yang sering terlihat main-main, Oshima Yuko
Oke, Dokumentasi ini dimulai dengan.... Kata-kata bijak dari Akimoto Yasushi, sebagai bapak dari AKB48
"AKB48 is a showcase of dreams"

such a wonderful word right..?

gw gak tau kenapa kayaknya ni video bakalan jadi sebuah video serius yang bakalan dikenang sama banyak orang yang menontonnya pas liat opening kayak gini.....

Lanjut dengan mimpi-mimpi kedepan para member dibuka oleh Takamina ditutup oleh Yuko. Ada beberapa hal yang cukup gw perhatikan disini
  1. Ada Yokoyama Yui (ya iyalah, orang doi udah jadi member secara official)
  2. Beberapa ada yang baju sama latar belakangnya sama antar member
  3. Beberapa member lagi ada yang bajunya sama kayak yang ada di websitenya
  4. Pembukanya "I want to be a single artist" sama ditutup sama "An actress that represent Japan. Buat dreamnya Takamina ini pembuka yang kalo gw bilang luar biasa, kenapa karena AKB48 memang pada dasarnya belum mencetak dia yang pada dasarnya bisa lebih dari AKB48 itu sendiri, jadi kalo seseorang ada yang keluar dari AKB48 agak susah untuk melampaui AKB48 itu sendiri, gak ngerti kenapa. trus buat dream Yuko, such a beautiful dream, sesuatu yang besar kuat tapi gw cukup yakin itu bisa dicapai...
Sip kayak yang tadi naratornya si Takamina... dimulai dari konser yang sudah menjadi kewajiban AKB48 di awal tahun, Shibuya AX dimana ada 4 kali konser dalam 4 hari dan ada 4 konser setiap harinya. Set list yang dipakai disini adalah hasil polling dari para fans yang berhak, berhaknya dari mana, Bodo Amat....



Sakura no Shiori sebagai single pertama yang rilis pada tahun 2010 dimunculkan disini. Yep isinya sama aja kayak sebuah making off walau tanpa yang aneh-aneh karena PV-nya sendiri itu cuma jalan-jalan, yang memang sebuah jalan-jalan dengan memakai..... itu kimono apa yukata ya.... Bodo Amat....


Lanjut ke Arena concert.... kenapa haru Arena, karena Arena jauh lebih besar daripada sebuah hall. kalo dibandingin kayak tennis indoornya senayan sama lapangan bungkarno gitu lah. dan itu terisi penuh padahal lapangan dibawahnya juga dipake. Yep di sini diperlihatkan perasaan Takamina pada Togasaki, Manager theater AKB, benci banget kalo ngeliat dia keluar pas akhir-akhir concert, kenapa, karena biasanya dia itu ngasih pengumuman-pengumuman yang super surprise.... yang terkadang bikin kesel para member.... walaupun di YokoAre ini sendiri dia ngasih segala pengumuman yang mengeluarkan desak haru suka cita para member (weis bahasanya asik bener).
Buat Takamina yang jadi sorotan utama di konser ini tuh team yang baru, karena team yang dulukan di reshuffle jadi ada pergantian team gitu. jadi ada bagian-bagian yang asik lah soalnya ada yang baru tapi dengan rasa lama... dan di yokoare ini, sebelumnya di Marching band kan ada angka-angka buat nandain ntar elu bediri disini ato ntar pas ini elu gerak kesitu abis itu kayang, koprol, cium tanah, dan kawan-kawannya. naaahhhh. kalo di YokoAre juga ada, begitu pula di Theater AKB, bedanya kalo di teater ditengah 0 diujung kiri kanan 6 kalo di YokoAre tengahnya 0 ujung kiri kanannya 26.... gede juga ya... dan di sini juga kita bisa ngeliat mereka dapet a little scolding from their father, Akimoto Yasushi... yep agak dimarahin, dia bilang konser ini masih bisa lebih. walo begitu bagi gw yang udah baca manga AKB49 ~Renai Kinshi Jourei~ kayaknya ini tuh pembakar semangat buat mereka deh... Ada lagi scene dimana si Yuko bilang "kita ini adalah group yang punya bahan bakar dari emosi..." dan disitulah Akimoto Yasushi dapat berperan menjadi bapak yang baik untuk menuntun anak-anaknya.... Dan ada satu scene yang.... 'Hah!? itu bukannya di Yoyogi bukan YokoAre!?' yah sedikit salah teknis... Bodo Amat...


Bulan 5, pengeluaran single ke 2 untuk tahun 2010, Ponytail to Shushu. Sebuah Single yang... PERTAMA GW BELI ASLINYA, YEAH!!!!! Ehm.... Sebuah single yang cukup keren PV-nya, kenapa, KARENA ITU DI GUAM MA MEN!!! ngomong-ngomong kenapa di Guam ya.... Bodo Amat...


Disini walaupun cuma sekilas juga diliatin kalo adaloh handshaking event... yang ternyata dulu itu tempat handshaking event itu kecil, gak segede sekarang, soalnya yang dateng juga gak sebanyak sekarang, udah sekuat itu rupanya sang AKB48....


Yep, time for senbatsu. sumpah di sini keliatan banget yang namanya duka seorang Acchan dan suka seorang Yuko ketika mereka menmpati peringkat 2 dan 1. Super, yang di DVD gak ada apa-apanya lagi... luar biasa lah pokoknya.... such a thing like this I wanna see..... Di sini di liatin yang namanya dukungan langsung dari fans itu emang ada. fans gak cuma diperbudak untuk membeli single, tapi mereka juga diperbudak untuk mendukung semaklsimal mungkin AKB48.... sekali lagi gw masih salu buat wota AKB... Jadi bagaimana kesan pe- cuih.... Bodo Amat....


Sip bulan 7 AKB48 in LA... jadi kapan AKB48 in Bejo's kosan [ngayal (-v-)]... Di sini kalo gak salah dibawain lagu 'Oogoe Diamond' tapi pake bahasa Inggris gitu, ditambah lagi beberapa percakapan yang ternyata member gak terlalu bisa bahasa Inggris ya... Hahaha.... dan ada satu kata-kata yang cukup bagus untuk di quote 'I want to get my revenge sometime...' <-Acchan

Dalam Bulan yang sama ada sebuah konser yang kalo kata gw sih gak bisa sama sekali di lupain, Yoyogi Arena.... Konser 3 kali dalam 2 hari... sebuah konser yang melelahkan menurut Takamina... yep di hari kedua dia sakit. "I thought that maybe she collapsed because she did everything herself. I felt sorry I couldn't do more." kata Yuko. mungkin itu ya makanya si Yuko agak marah-marah pas di hari kedua. "Takamina isn't feeling well, so don't joke around." kayaknya ada yang slacking off gitu deh.

Dan yang paling berkesan... bukan kesan sih lebih tepatnya, soalnya ini meninggalkan sedikit luka juga di hati banyak fans, graduation of Ono Erena from AKB48.... yep Graduation dengan kata lain menghilang dari peradaban AKB48.... "I was told 'Please take care of Team K', and to think that's what it meant, I became sad" Takamina....


Yep... Heavy rotation muncul.... dengan Oshima Yuko sebagai center dari lagu ini.... luar biasa.... sesuatu yang berbeda dari 5 tahun kebelakang, Acchan sebgai center dari AKB48....


Lanjut dengan Janken-Senbatsu... pemilihan 19th single senbatsu dengan yep, suit..... gunting batu kertas gitulah... jadi disini AKB selalu punya center dia yang serig terlibat dengan media (dalam artian bagus lho) maka dari itu sudah jelas biasanya yang peringkat-peringakat atas biasanya mereka-mereka mulu. disini AKB48 mau ngebuat sedikit perubahan di 19th single sehingga mereka bisa menunjukan bahwa AKB48 nggak mereka-mereka doang tapi ada juga yang lain... dan... Uchida Mayumi keluar sebagi center AKB48's 19th single. tuh kan kebukti, ya iyalah Uchida Mayumi itu gak pernah terpilih sekalipun sebagai senbatsu, jangankan senbatsu undergirls aja kagak pernah....


Yep konser teakhirnya Ono Erena, Konser di Yakushiji, sebuah kuil... sekali lagi kuil yang ada patung budha gede gitu lho... tapi tetep aja... keren.... berhubung gak pernah nonton konsernya cuma gini-gini doang jadi gak pernah tau rasanya.... oh iya kalo gak salah ini bukan konser 48nin jadi membernya gak muncul semua....


Yep 18'th single, Beginner.... PV-nya kena ban... jadi butuh PV baru... skip


ada yang lebih menarik.... pas Sayaka mundur dari posisi Leader Team K. pengumumannya lewat radio... tiba-tiba.... SAE DATENG!!!! such a team.... yang paling gokil... Takamina juga muncul dan mereka masuk ke ruangan padahal lagi on-air.... Bahkan fans muncul buat ngasih dukungan di depan radio towernya.... memang kuat ya bond di AKB48


Next... 19th, Chance no Junban. dengan Senbatsu yang berasal dari Janken Senbatsu, segalanya terlihat berbeda....


Last thing to do in last day of the year, Kouhaku Uta Gassen. Sebuah acara musik ternama di jepang yang ada di setiap tahun dan pada 31 Desember 2010 kemari adalah yang ke-61 ditayangkan di NHK, dan... GW GAK BISA NONTON!!!! Di sinilah segalanya menjadi besar... yep AKB48 hijack Kouhaku and make so many partisipation di situ... (bahasa campur adak, BODO AMAT!!!!!)


Tetap saja tanggal 1 Januari 2011 pada pukul 7 malam mereka masih harus ada theater performance di AKB theater yang tak terhindarkan. tapi disitulah mereka berasal dan itulah mereka junjung....


FIN

Comments

  1. kk, pnya link DL nya gk??
    stelah baca-baca ,jd pengen liat...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Silver Wind - 02

Silver Wind 06

Silver Wind - 01